Loading

Fatwa Jenaka Wahabi : "Tidak Boleh Menonton TV Meski Hanya Berita Saja"


Mari kita sejenak melihat fatwa lucu nan jenaka yang layak anda simak sebagai humor yang menggelikan yang dikeluarkan oleh Juru Ramu Fatwa Sekte Wahhabi.

Anda tahu Syaikh Muqbil Ibn Hadi al Wadi'i? Orang Salafi Wahabi pasti kenal orang ini. karena website Syaikh Wahabi ini juga ada di www.muqbel.net. Suatu ketika Syaikh Muqbil ini berfatwa atas pertanyaan mengenai hukum menonton televisi meskipun hanya nonton berita saja.
bukti mengenai ini bisa dilihat di website salafi sendiri (http://www.salafy.or.id/salafy.php?menu=detil&id_artikel=853) seperti dituliskan berikut ini:

Dan inilah tanya jawab dari segala penjuru dunia, dan ini menunjukkan atas kepercayaan kaum Muslim kepada da'wah Ahlussunnah di negara Yaman, dan alhamdulillah telah tersebar sedikit banyak dari (kaset-kaset) muhadlarah dan tanya jawab atas pertanyaan orang-orang yang memohon fatwa. (disadur dari Muqadimah kitab "Tuhfatul Mujib"/Cetakan II-1423H / 2002M/ diterbitkan oleh : Daar el Athaar –Sana'a-Yemen).

والحـــــمدلله ربّ العالمــــــين

أبو عبد الرحمن مقبل بن هــادي الوادعي (غفرالله له وأسكنه الله فـسيـح جنته)

Soal :
Apa hukumnya kita melihat televisi cuma sekedar melihat berita saja ?

Jawab Syaikh Muqbil :
Tidak boleh dikarenakan ada gambarnya, dan dikarenakan pula terjadi di dalamnya dari perbuatan kejahatan dan perbuatan fasik (seperti zina dan pornografi), dan didalamnya mengajari orang untuk mencuri (banyak tayangan televisi yang menampilkan cara bermaksiat kepada Allah, pacaran, zina, peragaan TKP, dst, red), dan Nabi Shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda :
" لا تدخل الملائكة بيتا فيه كلب ولا صور"
"Malaikat tidak akan memasuki suatu rumah yang di dalamnya terdapat anjing dan gambar (yang bernyawa)".

Dan Nabi Shallallahu ‘alaihi wassalam pada saat itu ingin masuk ke biliknya 'Aisyah maka dijumpai disana terdapat tirai yang bergambar (makhluk hidup), kemudian Nabi Shallallahu ‘alaihi wassalam Bersabda :
"إنّ من أشد الناس عذابا يوم القيامة, الذين يصرون هذه الصور"
"Sesungguhnya orang yang paling pedih siksanya di hari Akhir, yang menggambar gambar ini" Kemudian di robek-robek tirai yang bergambar tersebut oleh 'Aisyah.

Dan didalam "As-Shahihain" dari Abi Hurairah radiyallahu ‘anhu dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wassalam beliau bersabda : "Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :
{ ومن أظلم ممّن ذهب يخلقوا كخلقي, فليخلقوا ذرّة, أو ليخلقوا حبة, أو شعيرة }
"Dan siapakah yang lebih dzolim yang mencoba untuk menciptakan seperti ciptaanku, maka ciptakanlah biji jagung, atau ciptakanlah biji-bijian, atau biji gandum"

Begitu pula seorang laki-laki menonton seorang penyiar wanita, dan Allah –Azza wa Jall- berfirman : { قل للمؤمنين يغضّوا من أبصارهم و يحفظوا فروجهم ذالك أزكى لهم }
"Katakanlah kepada orang-orang laki-laki yang beriman hendaklah mereka menundukkan pandangannya, dan memelihara kemaluannya yang demikian itu lebih suci bagi mereka" [An-Nur : 30].

Atau kalau penyiarnya laki-laki dan yang menonton wanita, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman : {و قلّ للمؤمنات يغضضن من أبصارهنّ و يحفظنّ فروجهنّ}
"Dan katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan dan memelihara kemaluannaya". [An-Nur :31].

(Lihat kitab "Tuhfatul Mujib" pertanyaan dari negara Prancis (soal nomor : 10/halaman 270).
(Diterjemahkan oleh Al Ustadz Abu Abdillah Muhammad Abdullah Mubarok Barmim, Surabaya. Beliau murid syaikh Muqbil Ibn Hadi al Wadi'i rahimahullah, Yaman.)

Kasihan juga wahabi salafi yah, ga bisa tau perkembangan dunia.
Sungguh luar biasa kehati-hatian para juru ramu fatwa primitif Wahhabi ini… kalau begitu para malaikat tidak akan pernah masuk ke ruang-ruang sidang dan kantor-kantor para muthowwe’ dan istana-istana para Emir dan Emirah, serta tidak akan pernah masuk ke tanah Saudi Arabia, sebab di sana banyak gambar emir-emir ganteng dan para Muthowwe’ mulai yang gengotnya rapi sampai yang kocar-kacir ! Bukankah demikian? Mulai yang mata manis hingga yang kecung!
Mata uang Arab Saudi ada gambar raja mereka!
Koran-koran dan majalah dipenuhi dengan gambar para Mufti Kerajaan anak-anak Sa’ud; Syeikh Ben Bâz, Ibnu Utsaimin, Ben Jibrin dkk…. Tayangan TV  resmi Kerajaan Arab penuh dengan adegan hidup para mufti dalam acara keagamaan seperti fatawa ‘arbal hawâ’…

Kalau kita lihat di Indonesia pun demikian, Salafi Wahabi banyak juga kok yang gemar nonton televisi. menyelisihi fatwa syaikhnya, Muqbil Ibn Hadi. Bahkan mereka para Salafi Wahabi di Indonesia malah mendirikan stasiun televisi!!! contoh saja AHSAN TV, SUNNAH TV, RODJA TV, dan lain-lain. Jika anda pengguna facebook, coba anda lihat profil teman anda yang berfaham Salafi ini maka anda dapat menyaksikan information mengenai acara televisi yang disukainya. sebagian mengisinya dengan stasiun televisi buatan salafi wahabi tersebut. hehe..

Kalau Salafi Wahabi melarang nonton televisi karena adanya gambar, harusnya penggunaan internet juga dilarang, karena di internet banyak menampilkan gambar. Di situs jejaring sosial facebook juga banyak beredar orang-orang Salafi wahabi. ada yang berdakwah dengan dalih pemurnian tauhid, alergi dengan TBC (Takhayul Bid'ah Khurafat), dan lain-lain. Mereka para Wahabiyyun pun banyak yang memasang fotonya sebagai foto profil facebooknya. Lagi, banyak website-dan blog salafy yang "rakus" sekali mengkafirkan sesama muslim yang beda pemahaman dan mensyirikkan amalan seseorang sembarangan. yang mana website dan blog tersebut juga tak jarang menampilkan gambar-gambar foto. Sungguh aneh bin ajaib!!

Inilah betapa rancunya faham Salafi Wahhabi ini. Masihkah anda mengekor faham aneh nan lucu ini??

Rupanya para Salafiyyun Wahabiyyun ini cuma setengah-setengah saja mengambil ajaran wahhabi ini. karena banyak salafiyyun yang menyelisihi fatwa ini. Paling-paling mereka cuma tertarik dengan urusan kafir-mengkafirkan saja, bid'ah-membid'ahkan saja, syirik-mensyirikkan saja. kalau urusan itu mah paling getol kayaknya deh wahabi salafi ini.
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

1 komentar:

Bisnis Tiket mengatakan...

pemikiran aswaja ( asli wajah jahiliyah ) emank dodol dalam berfikir .... isi nya liat tv otak ngeres yg shohih .....